Tuesday, October 16, 2012

Fabulous Article Written by 8 Year Old Boy


LUAR BIASA!
Artikel ini di tulis oleh seorang bocah berusia delapan tahun, bernama Danny Dutton, yang tinggal di Chula Vista, California. Dia menulis karangan ini sebagai tugas PR kelas tiga SD, untuk menjelaskan siapa Tuhan. Saya ragu apakah ada di antara kita yang dapat menulis sebagus anak ini. 

PENJELASAN TENTANG TUHAN
Salah satu tugas utama Tuhan adalah membuat manusia. Dia membuat manusia untuk menggantikan manusia yang mati, sehingga di bumi ini selalu tersedia cukup manusia untuk merawat segala sesuatu di bumi. Dia tidak membuat orang-orang dewasa, hanya membuat bayi-bayi. Aku pikir karena bayi-bayi itu lebih kecil dan lebih mudah dibuat. Dengan begitu Dia tidak perlu menghabiskan waktunya yang sangat berharga untuk mengajar bayi-bayi itu untuk berbicara dan berjalan. Dia tinggal menugaskan hal itu kepada para bapak dan ibu saja. 

Tugas Tuhan nomor dua yang penting adalah mendengar doa-doa. Tugas yang mengerikan ini terus berlangsung karena beberapa orang, seperti para pengkhotbah atau yang lain, berdoa bukan hanya pada waktu hendak tidur saja. Oleh karena itu, Tuhan tidak sempat mendengarkan radio atau menonton TV karena kesibukan ini. Karena Dia mendengar segala hal, pasti berisik sekali di telinga-Nya, kecuali Dia menemukan jalan untuk menyetopnya. 

Tuhan melihat segala sesuatu dan mendengar segala sesuatu dan ada dimana-mana sehingga hal ini membuat Dia sangat sibuk. Oleh karena itu Anda jangan menghabiskan waktu-Nya dengan meminta sesuatu kepada ayah dan ibumu yang mereka tak bisa penuhi. 

Ateis adalah orang-orang yang tidak percaya kepada Tuhan. Aku pikir tidak ada orang ateis di Chula Vista. Paling tidak, tak ada seorang ateis yang datang ke gereja kami. 

Yesus adalah Anak Allah. Ia biasa mengerjakan semua pekerjaan yang sulit, seperti berjalan di atas air dan mengadakan mukjizat-mukjizat dan mencoba mengajar orang-orang yang tidak mau belajar tentang Allah. Akhirnya mereka bosan mendengar Dia berkhotbah kepada mereka dan mereka menyalibkan Dia. Tetapi Dia baik dan penuh kasih, seperti Bapa-Nya, dan Dia mengatakan kepada Bapa-Nya bahwa orang-orang itu tidak tahu apa yang mereka perbuat dan meminta Bapa mengampuni mereka dan Allah berkata : OK!.

Bapa-Nya (Allah) menghargai segala hal yang telah Yesus lakukan dan semua pekerjaan sulit yang telah dikerjakan di bumi sehingga Bapa memberi tahu Yesus agar tidak pergi ke jalan-jalan lagi. Yesus boleh tinggal di sorga. Begitulah Dia sekarang ada di sana. Dan sekarang Yesus menolong Bapa-Nya dengan mendengarkan doa-doa dan memilih perkara-perkara yang penting bagi Allah untuk diurus dan memilih apa yang dapat dikerjakan sendiri tanpa mengganggu Bapa. Yesus itu seperti sekretaris, tetapi lebih penting. 

Anda dapat berdoa kapan saja Anda mau dan Mereka pasti menolongmu karena Mereka sudah mengaturnya sehingga salah satu pasti sedang bertugas pada setiap waktu. 

Anda harus selalu datang ke gereja setiap hari Minggu karena hal itu membuat Tuhan senang, dan jika ada orang yang perlu Anda buat senang, itulah Tuhan! 

Jangan bolos ke gereja untuk melakukan suatu hal yang Anda pikir lebih menyenangkan, seperti pergi ke pantai. Itu keliru. Dan selain itu, matahari tidak akan cukup terang sebelum siang hari. 

Jika Anda tidak percaya kepada Tuhan, selain menjadi seorang ateis, anda akan sangat kesepian, karena orang tuamu tidak dapat pergi kemana-mana bersamamu, seperti pergi kemping, tetapi Tuhan dapat pergi bersamamu. Sangatlah menyenangkan ketika kita tahu bahwa Tuhan ada dekatmu ketika Anda ketakutan, dalam kegelapan atau ketika Anda tidak dapat berenang tetapi dilemparkan oleh anak-anak gede ke kolam yang dalam. 

Tapi, Anda jangan hanya selalu memikirkan apa yang dapat Tuhan kerjakan bagimu. Aku kira Tuhan telah menempatkan aku disini dan Dia dapat mengambilku kapan saja Dia mau. Dan, itulah sebabnya aku percaya kepada Tuhan. 

No comments:

Post a Comment